Jumat, 20 April 2012

Saya Jepang dan Korea

Waktu beres-beres lemari buku beberapa hari yang lalu serasa diingatkan oleh sesuatu. Hmmmm... saya teringat tentang sebuah negara yang dulu pengeeeeeeeen banged saya kunjungi. Negara itu adalah JEPANG. 

Dulu jaman-jaman sekolah menengah pertama dan menengah atas, saya demen banget sama yang namanya Jepang. Mulai film kartun Azuki bunny, chibi maruko chan, Sailormoon. Dorama Rin Tachibana, Great Teacher Onisuka, News No Onna. Sampai buku dan novel dengan penulis orang jepang maupun buku atau novel dengan background negara Jepang. 

 Film kartu favorit saya.. Azuki Bunny

Dan... satu lagi Japannese song Ost nya Ordinary People yang pertama kali saya dengar waktu masih SMP dan sampai sekarang masih menjadi salah satu lagu kesukaan saya. Lagunya berjudul True Love. Pengen tahu lagunya.... Ini nih nemu di youtube.
 
 
Yang membuat saya jadi teringat tentang Jepang adalah saat merapikan tumpukan novel-novel kesukaan saya saat SMU dengan latar cerita di Jepang. Beberapa buku itu diantaranya Natsuka dan Obihiro. Selain itu ada buku Toto Chan yang menurut saya wajib dibaca buat pendidik.

Wah... rasanya sudah lama sekali buku-buku itu saya baca. Bahkan saya nyaris lupa punya buku-buku itu. Berasa flashback ke masa-masa lalu.
 
Novel kesukaan saya

Buku ini menurut saya wajib dibaca oleh pendidik

Buku ini juga keren punyaaa..

Buku ini asyik dibaca dan di praktekan

Saya bahkan beli buku bahasa jepang untuk pemula (saking seneng nya sama Jepang) dan kalimat yang masih saya ingat sampai sekarang adalah Hajimemashite watashiwa cici des yorosiku. Atinya apa ya???? hehehe.... silahkan tanya mbah google ^______^

Iya... itulah saat-saat indah semasa SMP, SMA dan kuliah. Sekarang... saya masih suka dan masih bermimpi suatu saat bisa ke Jepang. Namun... bukan hanya ke Jepang. Saat ini saya juga jatuh hati pada Korea Selatan. 

No...no...no.... bukan karena girlband atau boyband nya lho (saya sudah terlalu tua untuk itu hehehe...). Tapi banyak hal yang membuat saya jatuh hati. Mulai dari K-drama, K-Pop, sampai budaya dan bahasanya. 

Meski tetap saja ada beberapa yang kurang sesuai dengan pola hidup seorang muslim. Tapi banyak hal yang bisa kita contoh dari Korea Selatan. Diantara etos kerja yang tinggi, disiplin, serta masih memegang kuat tradisi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 All about me Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger