Rabu, 18 April 2012

Spesial Postingan... Achaaa... Achaaaa... Indiahe....


Kali ini saya ingin membahas salah satu satu aktor film India kesukaan saya. Dia adalah.... drung dung dung... AAMIR KHAN. Aktor yang satu ini membuat saya jatuh hati. Dua film nya yang bener-bener keren banged yaitu 3 idiot dan Taare Zameen Par (Every child is special).

Khusus untuk Taare Zameen Par saya rasa setiap orang tua dan pendidik wajib nonton. Banyak pesan moral yang disampaikan dalam film ini.

Film ini berkisah tentang seorang anak yang bernama Ishaan Awasthi menderita DISLEXIA yaitu kesulitan untuk membaca dan menulis. Dia bermasalah dengan sekolah dan pergaulan. Semua guru di sekolah mengeluhkan kebodohan dan kenakalannya. 

Hingga pada suatu saat orang tuanya terpaksa mengirimnya ke sekolah berasrama di luar kota (kalo di indonesia mungkin ke pesantren). Di sekolah asrama, keadaan Ishaan Awasthi bukan membaik. Tapi sudah memasuki zona depresi. Ishan yang gemar menggambar sekarang sudah tak mau menggambar lagi. Selalu terlihat lingkaran hitam di matanya. Dia menjadi anak yang pendiam dan pemurung. 

Suatu hari, seorang guru seni baru Ram Shankar Nikumbh menyadari kekurangan yang diderita Ishan. Ah... melihat sosok Guru Nikumbh yang begitu ceria, hangat, dan penuh perhatian kepada semua anak didiknya membuat saya merinding. 

Sebetulnya itulah sosok guru ideal menurut saya. Guru yang dapat membuat anak didik kita merasa nyaman, guru yang mampu memotivasi anak didiknya untuk berbuat yang terbaik.

Nonton film ini seakan mengingatkan saya kembali agar dapat menjadi pendidik yang terbaik. Baik itu pendidik bagi anak didik saya di sekolah maupun menjadi pendidik bagi anak- anak saya kelak (hehehe....)

Penasaran??? Yuk kita lihat potongan film-nya...


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 All about me Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger