Sabtu, 28 April 2012

Syeh dan Sepasang Kelinci

Hari Sabtu siang adalah jadwal saya menemani "jagoan saya" belajar. Adalah Syeh murid saya dari Playgroup sampai sekarang kelas 2 SD. Setiap hari Sabtu, Senin dan Rabu siang saya bertugas menemaninya belajar alias menjadi guru privatnya..

Siang ini, baru saja saya sampai di rumah Syeh dan membuka pintu garasi, dia sudah menyambut saya dengan riang. Sambil berkata, "Ustadzah, Syeh punya kelinci baru." Dia lalu menunjukkan seekor kelinci berbulu putih yang bersembunyi di balik pot bunga. 

Aih lucunya... "Syeh berani pegang ngga?" tanya saya. Tanpa menjawab, Syeh langsung mengangkat kelinci itu. Saya juga langsung mengambil HP dan langsung memotretnya. 

Syeh dan si Putih ^______^

"Kalau kelinci yang putih, Syeh berani ngangkat. Tapi kalau yang hitam ngga berani soalnya tadi sempet nyakar." ucap Syeh. 

Wah, saya jadi penasaran sama kelinci hitam. Saya tidak melihat dengan jelas apakah kelinci punya cakar. Tapi kalau melihat gerakannya, si kelinci hitam memang lebih lincah.

Selesai foto-foto, saya meminta Syeh untuk mencuci tangan lalu memulai untuk belajar. Dan... baru mau akan berdoa,  pertanyaan-pertanyaan seputar kelinci mulai mengalir dari mulut Syeh. 

Diantaranya...
1. Kelinci itu makanannya apa saja selain wortel?
2. Kelinci sehari makannya berapa kali?
3. Kalau kelinci bobo, matanya merem apa ngga?
4. Bagaimana cara menggendong kelinci yang benar supaya tidak dicakar?
5. Kalau nanti kelinci Syeh banyak, ustadzah Syeh kasih satu kelinci mau apa tidak?
6. Daaannnnn... pertanyaan terakhir, Ustadzah kelincinya mau dikasih nama siapa???

OMG... Saya yang dasarnya kurang suka dengan binatang cuma geleng-geleng. Lalu dengan nada bersalah saya mengatakan..."Aduh syeh... ustadzah belum tahu jawabannya. Nanti ya, Ustadzah belajar dulu di internet." Syeh mengangguk. Saya sedikit lega. 

Tapi sesaat kemudian Syeh berkata lagi. "Ustadzah belajarnya jangan lama-lama ya. Hari senin harus sudah ada jawabannya!!!"
Nah looooooo..... tuing...tuing.....

Si Putih

Si Hitam

Mba Ayu, pengasuhnya Syeh

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 All about me Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger