Sabtu, 19 Mei 2012

Curhat Lagi

Sedang tidak betah di sekolah. Apalagi aktifitas yang saya hadapi diakhir pembelajaran ini lebih banyak berfikir. Beresin ini, beresin itu. persiapan kelulusan, persiapan penerimaan siswa baru. Ketik ini, ketik itu. Giliran ada yang bantu, malah salah. Ah... bikin pekerjaan bertambah saja. 

Saat ini saya mungkin sedang sensitif. Saya yang tipikal serius harus berhubungan dengan guru-guru yang senang bercanda. It's oke bercanda. Karena itu bisa membuat awet muda. Tapi tetap tidak berlebihan. Apalagi bercanda disaat pembelajaran. Ampun... saya sama sekali tidak suka. Beberapa kali sudah saya mengingatkan. Tapi kali ini saya labih baik diam dan menyaksikan apa yang akan tertjadi bila bercanda tidak pada tempatnya.

Kasihan juga guru-guru punya pimpinan seperti saya. Seorang pemimpin yang sering menuntut guru-gurunya harus terus berproses untuk menjadi guru profesional. Padahal mereka lebih senang bercanda, mengomentari sesuatu yang terkadang menurut saya sama sekali tidak penting. 

Saya juga menuntut mereka untuk membuat proses pembelajaran yang tidak biasa. Harus sering berinovasi, tertib administrasi. Bahkan cara bertutur kata pada anak pun, saya sangat menekankan untuk menggunakan kalimat-kalimat positif (yang ibu pimpinan sebelumnya tidak pernah menuntut hal itu.) 

Tapi tidak serta merta saya menuntut tanpa saya sertai dengan kemudahan-kemudahan yang saya berikan. Misalnya, ketika mereka menginginkan sesuatu kegiatan yang "wah" yang menuntut pengeluaran yang "sedikit lebih banyak" dari biasanya, selama sekolah mampu saya akan menyetujuinya. Saya juga membuat beberapa kegiatan up grading untuk guru. Beberapa alat peraga penting yang menunjang proses pembelajaran juga saya usahakan untuk memfasilitasinya. Tapi mungkin itu semua belum cukup bagi mereka...

Dan kali ini saya give up!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 All about me Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger