Rabu, 09 Mei 2012

Window Movie Maker

Sudah lamaaaaaa banged pengen belajar bikin slide film. Tepatnya sesudah pulang piknik dari jogja. Namun ngga ngerti caranya :(

Dulu pernah janjian minta diajarin sama Arif, tapi belum juga terlaksana karena dia sangat sibuk. Baru benar-benar terlaksana saat Puncak Tema Tanah Air.

Ceritanya, saat itu saya sedang berfikir tentang kegiatan yang akan dilakukan untuk mengisi puncak tema Tanah Air. Sebetulnya sebuah rencana sudah disiapkan, bahkan tinggal menunggu eksekusinya saja. Tapi sejujurnya rencana yang sudah ada itu "sedikit" kurang wah untuk sebuah puncak tema (menurut saya pribadi).

Malam hari menjelang hari H, sebuah ide tba-tiba lewat begitu saja di kepala saya. Ide untuk membuat sebuah slide film yang berisi semua hal tentang indonesia. Mulai dari bendera, lambang negara, peta, presiden, tempat wisata berkelas internasional milik indonesia juga adat istiadat dan kebudayaan Indonesia.

Ah... sayangnya ide itu datang di malam hari dan saat itu saya sama sekali tidak tahu bagaimana cara membuat slide film. Satu-satunya guru yang bisa adalah Ibuk Dosen. Tapi waktu itu sudah terlalu malam untuk meminta tolong Ibuk Dosen membuatkan slide film.

Alhasil saya browsing ke sana kemari, mencari tutorial untuk membuat slide. Sampai-sampai saya mendonlot picasa dan beberapa piranti lainnya.. Namun tetap saja tidak tahu caranya. (gemes banget waktu itu) Akhirnya saya menyerah :(

Keesokan harinya, saat eksekusi puncak tema untuk Kelompok A dilaksanakan, saya menyampaikan ide saya kepada semua guru. Alhamdulillah direspon baik oleh mereka. Sepulang sekolah, saya melanjutkan perburuan saya. Yaitu mendonlot berbagai macam foto yang berhubungan dengan Indonesia. Alhamdulillah untuk lagu-lagu perjuangan ,saya sudah download sebelumnya.

Kelar donlot-mendonlot, semua file saya serahkan pada Ibuk Dosen untuk meramunya menjadi sebuah slide film yang menarik untuk ditonton anak-anak KBMI.

Alhamdulillah, acara puncak tema Tanah Air untuk kelompok B, yang diisi dengan aneka lomba dan mengajak anak menonton dan belajar tentang Indonesia terlaksana dengan baik. Slide film buatan Ibuk Dosen juga keren banget. Saya sangat puas dengan kegiatan puncak tema Tanah Air kali ini.

Beres acara, saya langsung meminta Ibuk dosen untuk mengajari saya membuat slide film. Dan... owwww ternyata, asal tahu tehnik dasarnya saja, kita sudah bisa membuat slide film. Kalau ngga salah... tidak sampai sepuluh menit ibuk dosen mengajari saya hehehe...

Dibawah ini adalah slide film yang saya buat sendiri dengan menggunakan WINDOW MOVIE MAKER. Pastinya masih banyak kekurangan. Tapi.. saya tidak akan pernah berhenti untuk belajar.
SEMANGAAAAAAT!!!


 





0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 All about me Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger